google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: DPRD dukung perombakan direksi RSUD M Yunus

1 Okt 2012

DPRD dukung perombakan direksi RSUD M Yunus

Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu mendukung adanya perombakan direksi RSUD M Yunus seperti tuntutan tenaga medis saat unjuk rasa di halaman gedung rumah sakit itu, Senin.

"Kami mendukung penuh tuntutan tenaga medis, salah satunya perombakan direksi karena sebagian terbukti selama ini tidak profesional," kata Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Parial di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan tuntan ratusan tenaga medis tersebut, salah satunya mengganti wakil direktur keuangan Edy Santoni sudah tepat.

Kinerja yang ditunjukkan wakil direktur keuangan, kata dia, sudah terbukti tidak profesional, salah satunya tergambar dari kasus pemalsuan tanda tangan Plt Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah dan sejumlah anggota dewan pembina rumah sakit itu.

Pemalsuan tanda tangan anggota dewan pembina untuk mencairkan honor dari RSUD M Yunus sudah ditangani kepolisian daerah Bengkulu.

"Apalagi kasus itu sudah ditangani kepolisian, seharusnya pelaksana tugas  gubernur sudah mengambil langkah tegas dengan memberi penalti kepada yang bersangkutan," katanya.

Pelayanan RSUD M Yunus Bengkulu, Senin (1/10) pagi sempat lumpuh selama dua jam akibat unjuk rasa para tenaga medis yang menuntut kesejahteraan karyawan.

Sekitar 400 orang tenaga medis yang terdiri atas perawat dan dokter bertahan di halaman gedung rumah sakit itu usai  apel pagi.

Unjuk rasa tersebut mengusung delapan tuntutan, antara lain transparansi pengelolaan keuangan dan meminta pejabat rumah sakit yakni wakil direktur keuangan dan wakil direktur pelayanan medik diganti. (sumber : Antara Bengkulu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)