google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: Riwayat hidup penulis

22 Okt 2012

Riwayat hidup penulis



Musriadi Lahir di Arah Tiga Kecamatan Lubuk Pinang kabupaten Mukomuko pada Tanggal 12 Oktober 1989, Penulis merupakan anak kedua dari lima bersaudara dari pasangan Bapak Masril dan Ibu Siti Mariyam.

Pada  tahun 1996, penulis menjalani pendidikan SD Negeri 54 Desa Arah Tiga Kabupaten Mukomuko dan lulus pada tahun 2002. Kemudian melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 15 Kota Bengkulu yang Lulus pada tahun 2005. Penulis Melanjutkan pendidikan Menengah Atas di SMK Negeri 2 Kota Bengkulu dan lulus pada tahun 2008. Pada tahun yang sama, penulis diterima di program studi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Bengkulu. 

          Pada tanggal 25 Juli- 25 Agustus 2011 penulis menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat di Desa Kertapati Kecematan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah, Penulis melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA .

Perjalanan hidup yang berkesan :

Waktu masih SD yang sangat serba kekurangan, Cuma bermodalkan tekat yang kuat dalam hati untuk selalu ingin jadi orang sukses, ntah dari mana saya bisa berpikir demikian sedangkan ekonomi yg serba susah. Tapi itu lah orang tua, selalu melakukan apapun demi anaknya.. (ngak usah panjang2, sedih klo untuk di bahas). 

Lanjut waktu masih duduk kelas 1 SMP di Lubuk Pinang, hal yang saya takutkan benar2 terjadi, Pendidikan saya terancam karena masalah ekonomi sehingga ayah menawarkan untuk pindah ke kota Bengkulu dgn syarat saya tinggal di rumah temannya (pak Isman Junaidi & Ibu Eva Nelia Jhohan). Iya Allah ya Raabi... tahun 2002 (naik kelas 2 SMP) saya pindah ke Kota Bengkulu dan tinggal di rumah Ibu Neli (sapaan Ibu Eva Nelia Jhohan). Mungkin kita tahu semua bagai mana klo tinggal di rumah orang, iyaa kerja apapun yg di suruh, Mulai dari nyapu rumah, ngepel, masak nasi (gulai beli) dan lain2. Tapi apapun yang terjadi, demi cita2 yang udah saya tanamkan dalam hati ini, tetap diusahaka selalu semangat..... dan akhirnya selesai juga ampe SMP. Hehee.. Alhamdulilah...

Kemudian lanjut waktu  SMK N 2 Kota Bengkulu 
 mungkin karena terlalu sibuknya aktifitas sekolah sehingga saya kerepotan untuk membagi waktu dan pekerjaan rumah yang juga harus saya lakukan. Hmm.... terpikir sudah untuk merubah kehidupan.. iyaa... saya putuskan untuk pindah dari rumah pak Isman dan Ibu Neli... (pindah2 aja) heheee....

Waktu naik kelas 2 SMK yang hanya bermodalkan nekat dan dukungan dari teman2 sekelas saya pindah ke masjid Al Barokah yaitu selaku penjaga masjid di kelurahan Tanah Tatah yang ngak terlalu jauh dari sekolah (terimakasih buat teman2 SMK saya yang bantu nyari tempat tinggal dan membatu saya pindah: Deki, Deko, Jimi, Soni, Deri, Darmodi,  Feni, Ujjek, dan lain2).

Setelah resmi mejadi penjaga masjid,  dengan sedikit rasa cemas saya beri kabar ke keluarga di Arah Tiga bahwa saya tidak lagi tinggal di rumah Pak Isman dan sudah menjadi Penjaga masjid plus ngajar ngaji. Selain sebagai penjaga masjid dan ngajar ngaji,  setiap hari libur saya juga rutin ke rumah warga sekitar untuk menawarkan jasa kebersihan pekarangan rumah, kan lumayan untuk nambah biaya beli buku .. hehee... klo uang SPP kebetulan saya mendapat Beasiswa keluarga miskin. Dan akhirnya saya lulus juga dari SMK N 2 Kota Bengkulu yang tercinta... wkwkwkkk......

Lanjut waktu kulyah..
Ohy, waktu kulyah saya harus pindah dari masjid, karena dulunya ada perjanjian klo tamat SMK saya harus pindah dan digantikan dengan yang lain yang juga masih sekolah (ngak tau kenapa demikian). Dan akhirnya saya tinggal dirumah teman saya uda Deri Dwinata di Lingkar barat (belakang SMA Sint Carolus) saya tinggal di rumah Deri sembari membantu ortunya memasak lotong, kebetulan itu lah kegiatan ibunya, dan bertahan selama 3 bulan kemudian lanjut dengan ngekos di sekitar kampus (karna ngak enak juga ngerepoti mereka).

 Waktu ngekos saya jadi bosan dan masalah keuangan ngak ada masukan apa2, selalu minta ama ortu di kampung... (waktu kulyah ekonomi keluarga Alhamdulullah udah stabil berkat kebun sawit ayah yg udah mulai menghasilkan). Dengan  berjalannya waktu akhirnya saya berusaha untuk nyari kerjaan yang bisa saya lakukan tapi tidak ngeganggu jam kulyah... 

Huhuuuuu.. akhirnya saya ketemu sama kk senior di kampus (kak Akang) klo ngak salah begitu dia di panggil, karena saya juga ngak begitu akrab, tapi saya akrab sama temannya yaitu kak Tomes. Dari kak akang dia menawarkan kerjaan tapi dia ngak tau kerja jenis apa, dia cuma memberi no handpone orang yang bisa di hubungi di tempat kerja tersebut. Owww.... ngak pikir panjang, langsung saya ambil.. dan ternyata saya tiba di Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA Biro Bengkulu, Dan saya melamar kerja di sana sebagai penjaga kantor plus loper warta perundang-undangan (WPU). Mulai kerja waktu masuk semester 2 kulyah kira2 di tahun 2009. 

Dari Semester 2 ampe lulus kulyah pada tanggal 27 September 2012 dan ampe sekarang saya nulis ini riwayat ini tanggal 23 Oktober 2012. Dan sekarang saya menekuni kerja saya sebagai staf IT dan ngurus portal kantor yaitu www.antarabengkulu.com.

Data Singkat
Nama                                     Musriadi . S.Kom
Jenis kelamin                  laki-laki
Tempat, tanggal lahir      Arah Tiga, 12/10/1989
Kewarganegaraan            Indonesia
Status perkawinan          Belum kawin/

                                       Mahasiswa

Tinggi, berat badan         163cm, 50 kg
Kesehatan                       Sangat Baik
Agama                             Islam

Alamat Sekarang            Padang Harapan,
                                       Bengkulu
HP                                  0896 329 15 777

                          0823 7799 6655
E-mail                             yadichant89@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)