google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: Bengkulu harapkan investasi dari China dan ASEAN

1 Okt 2012

Bengkulu harapkan investasi dari China dan ASEAN

Pemerintah Provinsi Bengkulu mengharapkan investasi baru dari China dan negara-negara ASEAN setelah tampil mewakili Indonesia dalam "China-ASEANExpo" ke-9 yang digelar di Provinsi Nanning, China pada 19 hingga 24 September 2012.

"Promosi itu adalah bagian dari investasi dan kita sangat beruntung dipilih oleh Kementerian Perdagangan menjadi wakil Indonesia dalam pameran itu," kata Sekretaris Provinsi Bengkulu Asnawi Lamat di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan promosi selama beberapa hari tersebut sudah menunjukkan berbagai efek positif dalam bidang investasi.

Sejumlah potensi sumber daya alam yang dipamerkan di China antara lain perkebunan, pertambangan hingga kerajinan tangan mendapat sambutan antusias dari pebisnis China dan ASEAN.

Kerajinan tangan berbahan kulit kayu lantung sudah mendapat permintaan dari pengusaha China tapi karena keterbatasan produksi yang baru sebatas industri kecil maka mereka komitmen untuk melakukan kerja sama.

"Bentuk kerja sama akan dijajaki lebih lanjut dengan kedatangan pengusaha asal China ke Provinsi Bengkulu pada awal 2013," katanya. (sumber : Antara Bengkuluhttp://antarabengkulu.com/berita/6484/bengkulu-harapkan-investasi-dari-china-dan-asean)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)