google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: PMI PERIKSA KESEHATAN PEMUDIK DAN SOPIR GRATIS

29 Agu 2011

PMI PERIKSA KESEHATAN PEMUDIK DAN SOPIR GRATIS

Palang Merah Indonesia Bengkulu melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis terhadap para pemudik dan sopir di beberapa terminal, pelabuhan, dan bandara di daerah itu.

"Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara gratis kepada para pemudik agar mereka bisa mudik dengan tetap sehat," kata Kepala Markas PMI Cabang Kota Bengkulu Teguh Roni di Bengkulu, Senin.
Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi tensi darah, nadi, pernafasan, dan lain-lain. Para relawan PMI dibekali mobil ambulans untuk membantu tugas mereka.

Pemeriksaan kesehatan juga dilakukan terhadap para sopir bus, travel dan angkutan umum lainnya untuk memastikan mereka dalam kondisi yang prima selama bertugas.

Selain pemeriksaan kesehatan secara gratis, PMI juga memberikan obat-obatan standar secara cuma-cuma.

Sementara itu sebelumnya, Palang Merah Indonesia Cabang Kota Bengkulu menyiagakan sejumlah relawan untuk mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2011.

"Kami menyiagakan 30 relawan di tiga posko mudik dalam Kota Bengkulu, khususnya di tiga terminal yang ada dalam kota," katanya.

Ia mengatakan, para relawan tersebut disiagakan di tiga posko terminal dalam Kota Bengkulu yakni di Terminal Lingkar Timur, terminal Sungai Hitam dan terminal Betungan.

Para relawan akan bertugas mulai H-3 hingga H+3 yang diperkirakan sebagai puncak arus mudik dan arus balik Lebaran 1432 Hijriah.

"Mereka akan bergabung dengan anggota tim lain di posko terpadu seperti kepolisian, dinas perhubungan dan petugas kesehatan," tambahnya.

Selain relawan di jalur mudik, PMI juga menyiagakan relawan di objek wisata terutama kawasan Pantai Panjang yang biasanya dipadati pengunjung.

PMI menyiagakan satuan tugas dan membuka posko mulai hari kedua Lebaran karena pada hari pertama biasanya masih sepi pengunjung.

Ia mengatakan, posko tersebut akan dijaga secara bergantian oleh 37 relawan yang dibagi menjadi lima kelompok.

Setiap kelompok akan berjaga pada hari yang ditetapkan dimana PMI akan membuka posko tersebut selama lima hari mulai 31 Agustus hingga 4 September 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)