google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: Anggota DPR angelina sondakh ditahan KPK

30 Apr 2012

Anggota DPR angelina sondakh ditahan KPK

Anggota DPR dari Partai Demokrat, Angelina Sondakh hari ini ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena tersandung kasus di Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Kepada AS (Angelina Sondakh) diduga melakukan tindak pidana korupsi berkaitan dengan pembahasan di Kemenpora dan Kemendiknas tahun 2010 dan 2011," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di Jakarta, Jumat.
Budi mengatakan ini merupakan kasus lanjutan Kemenpora kemudian KPK mengembangkannya untuk menetapkan mantan Puteri Indonesia sebagai tersangka, ujarnya.

Angie panggilan Angelina, KPK mempersangkakan pada pasal 12 huruf a, b atau pasal 5 ayat 2 atau pasal 11 Undang Undang KPK.

"Dari KUHAP itu penahanan merupakan upaya paksa, saya kira nggak ada yang ada mau ditahan.  KPK juga temukan beberapa aliran dana yang diterima ibu AS dengan pembahasan anggaran," kata Johan.

Angie ditahan mulai Jumat sore di  Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Cabang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dimana dari ruang pemeriksaan menuju Rutan di lantai bawah Gedung KPK di kawasan Kuningan dengan berjalan kaki. Dengan didampingi kuasa hukumnya Nasrullah dan adik iparnya Mudjie Masaid.

Sementara itu, Angie saat ditanya tentang status penahanannya tidak banyak berkomentar.  "Saya menyerahkan permasalahan ini sepenuhnya kepada pengacara saya," kata Angie, saat menuju Rutan.
Sumber : Antara Sumsel
dan baca juga tentang anggelina sondakh menjadi Bintang Iklan anti KORUPSI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)