google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: Mundurnya club Everton turnamen Java Cup 2012

25 Jul 2012

Mundurnya club Everton turnamen Java Cup 2012

Koordinator Timnas Bob Hippy mengaku informasi mundurnya klub Everton dari gelaran turnamen Java Cup 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 26-29 Juli mendatang adalah sebuah kerugian bagi timnas.

"Pemberitahuan secara resmi memang belum kami dapat. Tapi kalau itu benar (mundur) tentu kita rugi karena tidak dapat berujicoba dengan klub berkualitas," kata Bob Hippy di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, salah satunya tujuan digelarnya turnamen Java Cup adalah untuk menambah jam terbang bagi Timnas Indonesia. Apalagi pada turnamen ini tuan rumah mengirimkan dua perwakilan yaitu Timnas Senior dan Timnas U-23.

Menurunkan dua timnas ini merupakan imbas dari mundurnya klub raksasa asal Turki, Galatasaray. Pada turnamen ini sebenarnya hanya menurunkan Timnas U-23, tapi sejak mundurnya Galatasaray, pihak penyelenggara menunjuk Timnas Senior.

Dengan demikian, dua klub besar dipastikan tidak akan menunjukkan kemampuan terbaiknya di Indonesia. Saat ini tinggal Tim Malaysia Selection saja yang berpartisipasi selain dua Timnas Indonesia.

"Tim pengganti lain belum ada jika Everton benar-benar mundur. Hingga saat ini belum ada pemberitahuan dari penyelenggara ke kami," kata pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Informasi mengenai mundurnya klub asal Inggris itu jelas cukup mengejutkan karena waktu pelaksanaan pertandingan sudah dekat. Mundurnya tim yang berjuluk The Toffees dituangkan dalam situs resminya. Apalagi tim Malaysia juga telah datang ke Indonesia.

Sementara itu dua timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Java Cup 2012 mulai melakukan persiapan. Timnas U-23 dilatih oleh Aji Santoso. Timnas Garuda Muda ini mengandalkan pemain yang turun di kualifikasi Piala Asia U-22 beberapa waktu lalu.

Sedangkan Timnas Senior dilatih oleh Nil Maizar. Untuk menghadapi turnamen ini, mantan pelatih Semen Padang memanggil 18 pemain termasuk satu pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL), Patrich Wanggai.

Sesuai dengan rencana awal Timnas Senior akan menghadapi Malaysia Selection, Kamis (26/7) dan Timnas U-23 akan menghadapi Everton, Jumat (27/7). Dengan mundurnya Everton belum diketahui lawan untuk Timnas Garuda Muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)