google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: Olimpiade london dibuka dengan peristiwa yang memalukan

25 Jul 2012

Olimpiade london dibuka dengan peristiwa yang memalukan

Olimpiade London dimulai dengan peristiwa yang memalukan ketika tim sepak bola puteri Korea Utara menolak untuk bermain setelah panitia salah mengibarkan bendera nasional mereka.
      
Tuan rumah Inggris Raya telah memulai festival olahraga yang penyelenggaraannya menghabiskan biaya hingga miliaran dollar AS, meraih kemenangan 1-0 atas Selandia Baru pada cabang sepak bola puteri dua hari sebelum upacara pembukaan.

Tim AS mengalahkan Prancis 4-2 dan Jepang unggul atas Kanada 2-1. Tetapi, pertandingan pertama Korea Utara melawan Kolombia ditunda setelah para pemain menyaksikan bendera Korea Selatan di layar besar stadion Taman Hampden, Glasgow.
      
Pemain Korea Utara akhirnya berhasil dibujuk untuk kembali masuk lapangan dan melakukan pertandingan, yang dijadwalkan pukul 19.45 waktu setempat (18.45 GMT) tetapi baru dimulai pukul 20.50 waktu setempat. Panitia yang malu dengan cepat meminta maaf atas kesalahan besar mereka.
      
"Hari ini menjelang pertandingan sepak bola puteri di Taman Hampden, bendera Korea Selatan terlihat di layar besar bukannya bendera Korea Utara," kata juru bicara panitia Olimpiade London 2012.
      
"Jelas, ini merupakan suatu kesalahan, kami akan meminta maaf kepada tim dan Komite Olimpiade Nasional dan langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa hal ini tidak akan terjadi lagi," katanya menambahkan.
      
Insiden yang melibatkan dua negara yang masih berperang ini menjadi mimpi buruk bagi penampilan pertama Olimpiade yang berlangsung selama 19 hari itu. Kemampuan tuan rumah ditunjukkan kepada ribuan atlet yang memperebutkan 302 medali emas sampai 12 Agustus mendatang.
      
"Ya, kami marah karena pemain kami diperkenalkan sebagai pemain Korea Selatan, sesuatu yang sangat menyinggung kami seperti yang Anda tahu," kata pelatih Korea Utara Sin Ui-Gun.
      
"Mememenangi pertandingan tidak bisa menebus kekesalan ini. Ini sesuatu yang berbeda. Kami harap ini tidak terulang lagi pada pertandingan selanjutnya," katanya menambahkan.

                             Masalah lain
 
Tetapi, ini bukan satu-satunya masalah pada hari Rabu. Di tempat lain, tim Inggris Raya menerima surat elektronik yang menyebut tim sepak bola puteri Inggris Raya dengan "England".
      
Selain itu, panitia harus mengembalikan uang tiket penonton cabang loncat indah karena setengah gelanggang akan ditutup setelah ditemukan kerusakan pada arena yang akan digunakan dan di Aquatics Centre.
      
Lembaga Atletik Dunia mengatakan bahwa sepuluh atlet dilarang tampil karena menggunakan obat terlarang (doping), diantaranya pelari puteri nomor 1,500m asal Maroko, Mariem Alaoui Selsouli, yang terbukti positif pada awal bulan ini.
      
Ofisial anti obat terlarang mengatakan bahwa Olimpiade London memiliki pengawasan paling ketat dibandingkan Olimpiade sebelumnya, dilengkapi dengan pengujian baru yang lebih canggih untuk mendeteksi hormon pertumbuhan tubuh.
      
"Ini adalah langkah penting dan sangat membantu," kata Direktur Jenderal Agen Anti-Doping Dunia(WADA) David Howman.
      
"Setiap tindakan bermakna jika berhasil menangkap seseorang yang curang," katanya menambahkan.
      
Di Olimpiade, Usain Bolt berharap meraih kembali tiga emas cabang lari untuk kedua kalinya.          
 
Michael Phelps hanya butuh tiga medali emas pada cabang renang untuk membuat rekor bersejarah sebagai atlet Olimpiade paling berprestasi, dan Roger Federer memimpin di antara pemain bintang tenis lainnya.
      
China yang berada di posisi teratas perolehan medali Olimpiade Beijing 2008 tiba di pedesaan atlet sebagai kontingen besar terdiri dari atlet, pelatih, dan ofisial serta sorotan media dari Bandara Heathrow London menuju Taman Olimpiade.
      
"Seluruh atlet dan tim dalam semangat yang baik dan menjalani latihan setiap hari sesuai jadwal," kata wakil ketua perhubungan china-Olimpiade Xiao Tian.
      
Sementara itu, sutradara "Slumdog Millionaire" Danny Boyle memimpin tim dengan 10,000 peserta melakukan gladi resik untuk upacara pembukaan Jumat.
      
Detail acara pertunjukan itu menjadi rahasia yang dijaga ketat, namun diduga akan menghadirkan beberapa sapi dan domba bersama Sir Paul McCartney dan David Beckham.
 Sumber: Antarabengkulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)