google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: UNIVERSITAS BENGKULU SALURKAN RP960 JUTA BEASISWA BI

4 Okt 2011

UNIVERSITAS BENGKULU SALURKAN RP960 JUTA BEASISWA BI

Universitas Bengkulu di Provinsi Bengkulu sejak 2003 hingga 2010 menyalurkan beasiswa dari Bank Indonesia sebesar Rp960 juta kepada 320 mahasiswa perguruan tinggi itu.

"Kami bekerja sama dengan Bank Indonesia memberikan beasiswa kepada maksimal 40 anak per tahun untuk membantu mereka sehingga dapat menyelesaikan perkuliahan dengan lancar," kata Rektor Universitas Bengkulu Prof Zainal Muktamar, Selasa.

Ia mengatakan, setiap mahasiswa yang memperoleh beasiswa dari Bank Indonesia (BI) mendapatkan bantuan sebesar Rp250.000 per bulan selama dua semester.

Mahasiswa yang berhak mendapatkan beasiswa BI harus sudah menyelesaikan empat semester dan telah menempuh sebanyak 90 satuan kredit semester. Selain itu, mereka secara ekonomi berasal dari keluarga tidak mampu, memiliki indeks prestasi kumulatif terbaik di antara mahasiswa yang memenuhi dua persyaratan sebelumnya minimal 2,75 untuk penilaian sampai dengan skala empat.

Kemudian mahasiswa yang berhak menerima beasiswa BI berusia tidak lebih dari 25 tahun saat menerima beasiswa, tidak sedang bekerja dan menerima beasiswa lain.

Ia berharap mahasiswa dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan yang diberikan BI tersebut untuk meningkatkan prestasi dan menjadi manusia berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Sementara itu Pemimpin BI Cabang Bengkulu Causa Iman Karana mengatakan, pemberian beasiswa kepada ratusan mahasiwa Universitas Bengkulu tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

"Beasiswa yang diberikan untuk mahasiswa Universitas Bengkulu sejak delapan tahun lalu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk meningkatkan kecerdasan bangsa," katanya.

Selain memberikan beasiswa kepada mahsiswa Unibersitas Bengkulu, BI juga melakukan kerja sama dalam bidang lain dengan perguruan tinggi negeri itu seperti dalam hal penelitian dan kewirausahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)