google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: PERAJIN MAKARONI UBI UNGU BUTUH PERALATAN PRODUKSI

5 Okt 2011

PERAJIN MAKARONI UBI UNGU BUTUH PERALATAN PRODUKSI

Perajin kue makaroni ubi jalar ungu di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu membutuhkan bantuan peralatan untuk meningkatkan produksi.

"Saya membutuhkan bantuan kredit tanpa bunga untuk berbagai peralatan guna meningkatkan produksi," kata perajin kue makaroni ubi jalar ungu di Kota Bengkulu, Sisnayati, Rabu.

Ia mengatakan, peralatan produksi yang ia butuhkan berupa alat untuk mengupas dan menggiling ubi jalar ungu sebagai bahan utama makaroni ubi jalar ungu.
"Saat ini saya hanya mampu memproduksi sebanyak 150 kilogram makaroni ubi jalar ungu per bulan, padahal permintaan terus meningkat setiap bulannya," katanya.

Ia terpaksa menolak permintaan para pembeli karena keterbatasan alat produksi yang dimilikinya.

"Bila Pemerintah Kota Bengkulu bisa memberikan bantuan peraalatan maka produksi makaroni ubi jalar ungu bisa ditingkatkan mencapai sekitar 750 kilogram per bulan," katanya.

Saat ini makaroni ubi jalar ungu dijual Rp10.000 per bungkus dengan berat 250 gram.

Ia menambahkan, sejak resep makaroni ubi jalar ungu ditemukan pada akhir 2010, permintaannya terus mengalami peningkatan.

"Jumlah konsumen terus meningkat karena selain rasanya gurih juga bermanfaat bagi kesehatan. Ubi jalar ungu sebagai bahan utama kue ini mengandung senyawa antosianin yakni figmen sebagai komponen pangan sehat dan paling lengkap," katanya.

Ubi jalar ungu bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia karena dapat mencegah penyakit kanker, jantung koroner, asam urat dan asam lambung.

"Selain itu juga bisa memperlambat proses penuaan, kemerosotan daya ingat, mencegah mabuk dalam perjalanan dan membantu mengurangi rasa mual pada ibu yang sedang mengandung," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)