google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: Menteri kehutanan buka rakernas Siwo PWI

26 Mei 2012

Menteri kehutanan buka rakernas Siwo PWI

Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan membuka rapat kerja nasional seksi wartawan olah raga di kawasan Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

"Saya merasa kagum dan baru petama kali pembukaan rapat kerja secara nasional dilapangan terbuka sekaligus melakukan penanaman pohon," kata Menhut Zulkifli Hasan di Bengkulu, Sabtu.

Ia mengatakan, pola sederhana tersebut bisa ditindak lanjuti oleh kegiatan nasional lainnya, terutama dibarengi penanam pohon sekaligus mendukung program pemerintah untuk menanam satu juta pohon 2012.

Kegiatan Rapat Kerja Nasional Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Indonesia (Rakernas Siwo PWI), ke depan tidak hanya dilakukan di Bengkulu, tapi bisa diciptakan di daerah lain.

"Saya sebetulnya tidak bisa menghadiri acara tersebut, namun ada kegiatan penanaman pohon terpaksa datang ke Bengkulu meskipun dalam waktu singkat," ujarnya.

Kegiatan wartawan dimana saja tetap dihargai apalagi menyangkut penananam pohon karena wartawan adalah mitra kerja tak terpisahkan dalam mendukung program pemerintah.

Ia mengharapkan, penanaman pohon di kawasan pantai panjang hendaknya ditindak lanjuti oleh instansi terkait dan jangan hanya sebatas seremonial belaka.

Penaman pohon juga diprioritaskan dalam kawasan hutan terlebih daerah Bengkulu sebagian besar terdapat hutan lindung dan taman nasional.

Untuk mengatasi pengurangan kawasan hutan ke depan, pihaknya tidak akan memberikan izin ekploitasi kayu, namun bagi yang izinnya masih berlaku tetap berjalan sepanjang tidak bermasalah dan meresahkan masyarakat, ujarnya.

Plt Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengatakan, pihaknya tetap selalu bergandengan dengan wartawan karena sumber informasi dalam pembenahan pembangunan datang dari kalangan wartawan.

"Kalau dalam undang-undang keberadaan pers berada pada pilar ke empat, namun bagi saya insan pers berada pada pilar pertama," katanya.

Kepada instansi terkait yang menangani masalah penanaman hendaknya betul-betul serius dan dilakukan pemeliharaan karena selama ini terkesan hanya bisa menanam saja, sedangkan pemeliharaan masih kurang.

Bila pemeliharaan dan penanaman bisa berjalan seimbang, mudah-mudahan penghijau lahan ke depan bisa berhasil dengan baik dan tidak hanya di atas kertas saja, ujarnya.
Sumber : Antarabengkulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)