google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: Info jumlah kouta CPNS Provinsi Bengkulu

4 Mei 2012

Info jumlah kouta CPNS Provinsi Bengkulu

Pemerintah Provinsi Bengkulu belum memprogramkan menambah jumlah kouta PNS (pegawai negeri sipil) pada tahun ini karena lebih fokus pada pemerataan pegawai tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

"Belum ada pembahasan soal rencana penambahan jumlah pegawai, justru pemerintah provinsi sudah kelebihan pegawai dan sedang mencari formula pemerataan dengan kabupaten dan kota," kata Asisten III Sekretaris Provinsi Bengkulu Zainal Abidin di Bengkulu, Jumat.
Ia mengatakan saat ini Pemprov Bengkulu sudah kelebihan ratusan pegawai negeri sehingga penerimaan baru sangat kecil kemungkinannya dilakukan pada 2012.

Selain itu Kementerian Pendayaguaan Aparatur Negara juga belum menyerahkan formasi pegawai yang akan diterima pada tahun ini.

"Kelebihan pegawai di lingkungan Pemprov Bengkulu lebih dari 700 orang, jadi tidak mungkin lagi menambah," tambahnya.

Namun, untuk kabupaten dan kota kata dia tidak menutup kemungkinan, terutama tenaga pendidik dan kesehatan.

Khususnya tenaga dokter kata dia, berdasarkan surat keputusan Menteri Kesehatan maka tidak harus melihat lama pengabdian untuk pengangkatan menjadi PNS.

"Dokter yang diangkat menjadi PNS ada pengecualian karena kebutuhan tenaga kesehatan terutama dokter masih tinggi jadi tidak ada syarat lama bertugas dan lainnya," katanya menerangkan.

Termasuk dari kabupaten dan kota kata dia, hingga saat ini belum ada usulan penambahan jumlah PNS.

Namun, ada pengecualian bagi para honorer yang sudah masuk kategori satu atau yang sudah mengabdi sejak 2005 maka akan dipertimbangkan pengangkatannya.

Saat ini kata dia terdapat sekitar 7.000 orang PNS lingkungan Pemprov Bengkulu dan menguras APBD yang cukup besar. dan berikut Info tentang tunjang PNS
Sumber : Antara Bengkulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)