google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: Kurang DISIPLIN !!! kunci rendahnya pendidikan bengkulu

2 Sep 2012

Kurang DISIPLIN !!! kunci rendahnya pendidikan bengkulu

Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah menilai kualitas pendidikan di daerah itu tergolong masih rendah dibandingkan provinsi lain.

"Kualitas pendidikan yang masih rendah di daerah itu hendaknya bisa ditingkatkan oleh berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta dan kerja sama dengan Pemprov Bengkulu," kata Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah pada Halal Bihalal keluarga besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu,Minggu.

Ia mengharapkan seluruh keluarga besar IAIN Bengkulu bisa bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kota dan Kabupaten di daerah ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Kualitas pendidikan di daerah ini tergolong masih rendah dikarenakan ada beberapa faktor antara lain kurangnya disiplin baik siswa maupun tenaga pengajar," katanya.

Selain itu, kata dia, lemah dalam kerja sama dan koordinasi, selanjutnya budaya serba instan atau
ingin cepat dengan cara menjiplak yang melanda di kalangan siswa dan mahasiswa juga merusak kualitas pendidikan.

"Saya berharap semua unsur pemerintahan, guru dan orangtua untuk berperan aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan sekuat tenaga agar masa depan daerah ini menjadi lebih baik," katanya. (sumber: Antarabengkulu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)