google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: Nelayan hampir jadi santapan ikan tangkapannya

3 Sep 2012

Nelayan hampir jadi santapan ikan tangkapannya

Seorang nelayan  lolos dari serangan hiu yang ditangkap rekannya sesama awak kapal ikan di Islay, Inner Hebrides.

Hiu jenis Porbeagle sebesar  7 kaki, atau 2 meter, tersebut menyerang sepatu boot berlapis besi  milik Hamish Currie.
Currie (53) dari Saltcoast, Ayrshire, memang menjadikan hiu tersebut sebagai target setelah mendengar laporan bahwa hiu tersebut menyerang anjing laut.

Currie masih terguncang setelah hiu tersebut menancapkan giginya di kaki pelaut itu serta membuat kapalnya berlubang.

Dia mengatakan, "Teman saya memberi tahu karena saya ahli dalam gaya pemancingan ini," katanya.

"Saya membawa tim tiga orang untuk mencarinya karena sudah menyerang anjing laut di area ini," katanya seperti dikutip oleh bbc.co.uk.

Mereka rencananya hanya akan menandai hiu kemudian dikembalikan ke laut karena hiu ini masih keluarga Great White.

"Hiu ini, hiu nakal," kata Currie.

"Dia sangat nakal, untung saja saya menggunakan sepatu boot berlapis besi," katanya.

"Saya tidak bisa melepaskan gigitannya, beruntung tim saya bisa membebaskan saya," katanya.

"Pengalaman yang sangat mengerikan," akunya.

Currie, yang memiliki pengalaman cukup lama dalam operasi pengangkapan hiu dari Cushendall di Co Antrim, mengatakan bahwa pengalaman ini nyaris membuatnya tewas.

"Saya sangat beruntung kali ini, ini tentu saja membuat saya harus lebih berhati-hati," katanya. 
(sumber: Antaranews)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)