google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: BENGKULU BERANGKATKAN PERTUKARAN PEMUDA ASEAN

12 Jul 2011

BENGKULU BERANGKATKAN PERTUKARAN PEMUDA ASEAN


DINAS Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu akan memberangkatkan para pemuda berprestasi dalam program pertukaran pemuda antarnegara ASEAN pada bulan Juli dan Agustus 2011.

"Para pemuda ini akan diberangkatkan ke beberapa negara Asean seperti Malaysia, Thailand, Singapura," kata Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Heriyanto, Selasa.

Pertukaran pemuda ASEAN ini mempunyai tujuan promosi kebudayaan, kesenian, pariwisata, dan ilmu pengetahuan ke sesama anggota negara ASEAN.Tidak hanya pertukaran pemuda sesama negara ASEAN, Bengkulu juga mengirimkan beberapa orang pemuda berprestasi ke beberapa negara luar ASEAN seperti Kanada, Jepang, dan Korea Selatan.
pada 2011 Bengkulu mengirimkan empat wakil pemuda yaitu Dikti Pahlawan ke Kanada, Fernandita Gusweni ke negara anggota ASEAN, Zola Meta Sari ke negara anggota ASEAN, Lovina Primadika ke Jepang dan Korea Selatan, utusan ini seluruhnya dari Universitas Bengkulu.

Keberangkatan pertukaran pemuda dilakukan secara bertahap, saat ini telah berngkat menuju Malaysia Zola Meta Sari, dan akan segera menyusul yang lainnya pada bulan Juli dan Agustus.

Para utusan pemuda ini selain memiliki kemampuan berbahasa asing juga mempunyai pengetahuan yang memadai mengenai budaya Indonesia, serta hal yang berhubungan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu para pemuda yang diberangkatkan ini diharapkan mampu belajar mengenai etos para pemuda asing yang gigih dalam menuntut ilmu dan bertanggung jawab pada tugas dan fungsinya sebagai pemuda.

"Kita berharapa pemuda ini akan mempromosikan daerah Bengkulu ke ajang internasional, dan Indonesia secara nasional. Semoga ini bisa membawa berkah bagi Indonesia dan Bengkulu," kata Heriyanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)