google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: PELAJAR MUKOMUKO WAKILI BENGKULU PORSENI NASIONAL

18 Jul 2011

PELAJAR MUKOMUKO WAKILI BENGKULU PORSENI NASIONAL

SEMBILAN pelajar madrasah tsanawiyah dan aliyah dari Kabupaten Mukomuko terpilih mewakil Provinsi Bengkulu mengikuti perlombaan pekan olah raga dan seni (Porseni) tingkat nasional di Provinsi Banten.

"Sembilan pelajar itu sudah berangkat menuju Provinsi Banten setelah menang saat mengikuti perlombaan yang sama di tingkat Provinsi Bengkulu," kata Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Bustasar di Mukomuko, Senin.
Sembilan pelajar yang mengikuti Porseni tingkat Nasional itu meliputi pelajar dari madrasah tsanawiyah negeri (MTSN) Kecamatan Ipuh bidang perlombaan pidato berbahasa Inggris, perlombaan bulu tangkis dari MTS Darul Hikmah, lomba lari sejauh 100 meter putra dari MTSN Ipuh.

Kemudian, lomba lari sejauh 100 meter putri dari MTSN Sumber Makmur, lari 400 meter putra dan putri dari MAN Mukomuko dan tenis meja putri dari MAN Miftahul Ulum.

Bustasar mengatakan, ajang Porseni yang digelar pada 2011 ini merupakan Kemenag Pusat dengan tujuan mencari bakat dan prestasi pelajar dibawah naungan Kemenag, sekaligus untuk memberikan wawasan.

"Kami berharap sembilan pelajar ini berjuang semaksimal mungkin membawa nama baik Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Mukomuko di tingkat Nasional," ujarnya menambahkan.

Kemenag daerah ini belum bisa menyebutkan penghargaan yang akan diberikan kepada sembilan pelajar berprestasi dibidang olah raga itu, karena perjuangan tersebut belum selesai.

"Kita lihat saja nanti apa yang bisa kami berikan kepada pelajar yang berperstasi tersebut, yang pasti saat ini kami hanya bisa berdoa supaya kemenangan diperoleh pelajar dari daerah ini," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)