google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: UNIVERSITAS MUKO MUKO DITARGETKAN TERIMA MAHASISWA 2012

16 Jul 2011

UNIVERSITAS MUKO MUKO DITARGETKAN TERIMA MAHASISWA 2012

KOMISI III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muko Muko, Provinsi Bengkulu, menargetkan keinginan semua pihak mendirikan universitas di daerah itu bisa terealisasi ini agar penerimaan mahasiswa baru bisa dilakukan pada 2012.

"Saat ini masih dilakukan penyusunan nama-nama tim untuk diajukan kepada Bupati Muko Muko Ichwan Yunus, untuk selanjutnya dikeluarkan surat keputusan, agar tim resmi dalam menjalankan tugas," kata Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Muko Muko Hermansyah di Muko Muko, Sabtu.
Sebelumnya, kata dia, sudah ada tim yang mengantongi surat keputusan kepala daerah bertugas untuk mendirikan universitas di daerah, namun kenyataannya belum juga bisa terealisasi.

Sehingga, kata mantan sekretaris tim sekaligus koordinator pembentukan universitas daerah ini, perlu dibentuk kembali tim dengan nama-nama yang baru yang memiliki kredibilitas dalam bidang pendidikan.

Komisi III yang membidangi pendidikan lanjutnya, sangat mengharapkan universitas bisa dibangun di daerah supaya jenjang pendidikan mulai dari anak usia dini sampai perguruan tinggi bisa dicapai.

Salah seorang pendirian universitas Muko Muko Bodi Rahmad Sentosa mengatakan, minat lulusan sekolah menengah atas melanjutkan sekolah sampai ke perguruan tinggi sangat besar buktinya, saat penerimaan mahasiswa kuliah kelas jauh mereka ramai mendaftar.

Tetapi, setelah kuliah kelas jauh tidak diperbolehkan lagi, banyak siswa yang tidak sanggup lagi melanjutkan pendidikan, karena biaya yang harus dikeluarkan untuk pendidikan keluar daerah sangat besar.

Di samping itu, sambungnya, masih banyak pegawai negeri sipil yang masih golongan dua membutuhkan pendidikan lanjutan di perguruan tinggi sebagai tahapan jenjang karier, namun tidak bisa dilakukan di luar daerah menyusul keterbatasan waktu untuk bekerja dan kuliah.

Berbagai pertimbangan tersebut, maka sudah selayak warga masyarakat di daerah ini diberikan kesempatan yang sama dengan daerah yang sudah memiliki perguruan tinggi untuk menjadikan warganya cerdas dan memiliki sumber daya manusia yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)