google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: SEJUMLAH DESA DI BENGKULU UTARA SEGERA BERLISTRIK

10 Jul 2011

SEJUMLAH DESA DI BENGKULU UTARA SEGERA BERLISTRIK

Sejumlah desa di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat akan dialiri listrik dari Perusahaan Listrik Negera setempat.

"Dalam waktu dekat sejumlah desa di Kabupaten Utara akan dialiri listrik PLN setempat, menyusul adanya penambahan daya listrik pada gardu induk di daerah itu," kata Kepala PLN Bengkulu Kadarisman, Minggu.

Ia mengatakan, desa yang akan segera dialiri listrik PLN tersebut berada di sekitar wilayah Kecamatan Giri Mulya. Selama ini desa tersebut belum berlistrik karena keterbatas daya pada gardu induk di daerah itu.
"Kita berharap dengan adanya tambahan daya ini seluruh desa di Kecamatan Giri Mulya dapat menikmati listrik dari PLN Bengkulu, sehingga warga dapat melaksanakan aktivitas pada malam hari," ujarnya.

Tambahan daya pada gardu induk di Giri Mulya berasal dari gardu Sukamerindu, Kota Bengkulu. Awalnya, tamabahn daya listrik pada gardu induk Giri Mulya dari gardu induk Muara Aman, Kabupaten Lebong.

Namun, ketika dilakukan uji coba ternyata terjadi gangguan di beberapa desa di sekitarnya gardu tersebut, akibat pasokan daya listrik tidak stabil. Dengan demikian, pasokan listrik pada gardu induk Giri Mulya tetap dari gardu Induk Sukamerindu, Kota Bengkulu, katanya.

Kadarisman mengatakan, penambahan daya listrik pada gardu induk Giri Mulya bagian dari program PLN Bengkulu untuk melayani desa-desa yang belum berlistrik di daerah ini.

"Kita targetkan dalam waktu dekat semua desa di Bengkulu sudah dapat menikmati aliran listrik dari PLN setempat. Karena itu, pemasangan jaringan listrik PLN ke beberapa desa belum berlistrik di Bengkulu terus kita laksannakan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala PLN Bengkulu Utara Syaiful Anwar mengatakan, warga di sejumlah desa di daerah itu segera menikmati listrik pemerintah, menyusul ada tambahan pasokan listrik dari gardu Sukamerindu, Kota Bengkulu.

"Kita harapkan sebelum puasa alirian listrik sudah masuk ke beberapa desa di Kecamatan Giri Mulya, sehingga pada bulan Ramadhan nanti warga di daerah itu sudah dapat menikmati listrik PLN pada malam hari," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)