google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: PEMKAB BENGKULU TENGAH BERIKAN BEASISWA KEDOKTERAN

16 Jul 2011

PEMKAB BENGKULU TENGAH BERIKAN BEASISWA KEDOKTERAN


PEMERINTAH Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, pada 2011 akan memberikan beasiswa kedokteran kepada dua orag mahasiswa terbaik asal daerah itu.

"Tahun ini kita akan memberikan beasiswa kedokteran kepada dua orang mahasiswa terbaik asal daerah ini. Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini akan kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu," kata Pejabat Bupati Bengkulu Tengah Nana Sudjana, Sabtu.
Ia mengatakan, dana beasiswa kedokteran tersebut berasal dari APBD Pemkab setempat, sedangkan besar dana beasiswa kedokteran sebesar Rp500 juta per orang.

"Jadi kalau dua orang diberikan beasiswa maka dana yang harus kita keluarkan sebesar Rp1 miliar," ujarnya.

Beasiswa kedokteran sebesar ini untuk kebutuhan sampai mahasiswa bersangkutan mendapatkan gelar dokter. Mereka setelah lulus harus mengabdikan diri di Bengkulu Tengah.

Pemberian beasiswa kedokteran ini untuk mengatasi kebutuhan tenaga kesehatan di Bengkulu Tengah pada masa mendatang. Sebab, sampai saat ini Bengkulu Tengah masih kekurangan tenaga dokter umum dan spesialis.

Untuk mengatasi ini selain memberikan beasiswa kedokteran sebanyak 2 orang setiap tahun juga mengusulkan permintaan tenaga dokter ke Kementerian Kesehatan.
"Syukurlah pada tahun 2011, Kabupaten Bengkulu Tengah mendapat tambahan sekitar 12 orang dokter pegawai tidak tetap (PTT) dari Jakarta. Dengan demikian, secara bertahap kekurangan dokter di daerah ini dapat diatasi," ujarnya.
Dokter PTT yang ditempatkan di Bengkulu Tengah akan disebar ke sejumlah puskesmas yang ada di daerah itu sebab masih banyak puskesmas di beberapa kecamatan kekurangan dokter.

Dengan adanya penambahan dokter PTT di Kabupaten Bengkulu Tengah diharapkan pelayanan kesehatan di sejumlah kecamatan semakin baik dari sebelumnya.

Dengan begitu derajat kesehatan masyarakat Bengkulu Tengah ke depan semakin baik dari yang sudah dicapai selama ini.

"Penambahan dokter PTT di Bengkulu Tengah ini sebagai komitmen pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah ini," ujarnya.

1 komentar:

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)