google918a0c52108bf1a3.html Lanang Pening: DUA KABUPATEN DI BENGKULU AKAN DIBANGUN MAKODIM

11 Jul 2011

DUA KABUPATEN DI BENGKULU AKAN DIBANGUN MAKODIM

Dua kabupaten pemekaran di Provinsi Bengkulu yakni Kabupaten Mukomuko dan Kaur akan dibangun Markas Komando Detasemen Militer.

Pembangunan Markas Komando Detasemen Militer (Makodim) itu di Kabupaten Mukomuko dan Kaur, kata Danrem 041 Garuda Emas (Gamas) Kol.Inf. M Sofwat Nasution ketika berkunjung di Mukomuko, Senin.

Sedangkan Kabupaten Seluma yang juga dimekarkan dari Bengkulu Selatan tahun ini sudah dibangun tinggal lagi menunggu penempatan personel prajurit TNI AD.
Danrem Nasution saat kunjungan kerja di Mukomuko menghadiri kegiatan Hari Kelurga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Bengkulu ke XVIII di Desa Pondok Baru, Kecamatan Selagan Raya, menjelaskan, untuk wilayah Mukomuko juga segera dibangun.

Sebab Pemerintah Kabupaten Mukomuko kata dia, telah menyerahkan tanah seluas tiga hektare untuk lokasi pembangunan Makodim.

Danrem secara pribadi maupun komando mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Mukomuko Ichwan Yunus yang mendukung pembanunan Makodim dengan menghibahkan tanah.

Makodim merupakan perpanjangan tangan dari Korem dalam menjalankan tugas di daerah bekerja sama dengan semua pihak termasuk bersinerji dengan polisi demi terciptanya keamanan dan ketertiban.

"Karena itu sudah saatnya peningkatan status markas TNI AD di daerah kabupaten pemekaran dari Koramil menjadi Makodim," urainya.

Bupati Mukomuko Ichwan Yunus berharap dengan diserahkannya tanah hibah seluas tiga hektare bisa dimanfaatkan untuk pembangunan Makodim di daerah ini.

Ia menerangkan, kerja sama pemerintah daerah dengan kepolisian selama ini terjalin dengan baik, sehingga ke depan dengan dibangunnya Makodim kemitraan memberikan pelayanan kepada masyarakat semakin baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT MUSRIADI (LANANG PENING)